Beritajalanan.com, TABANAN – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 10 juta rupiah kepada keluarga korban meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor di Dusun Bukit Catu Desa Candikuning Baturiti. Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tabanan I Gusti Ngurah Made Sucita yang diterima oleh anak kedua korban Ahmad Fauzi, depan ruang pemulasaraan Jenazah Rumah Sakit Tabanan, Selasa(23/01/18).

Korban meninggal Mistari (43) dan Mirniati (41). Mereka adalah sepasang suami istri asal Probolinggo Jawa Timur yang bekerja sebagai buruh sayur.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tabanan I Gusti Ngurah Made Sucita mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Bupati Tabanan, terhadap warga yang terkena musibah. ”Ini wujud kepedulian Ibu Bupati terhadap warga yang terkena musibah. Semoga bantuan ini bisa meringankan biaya pemulangan, dan penguburan di Jawa,”ungkapnya.

Di kesempatan itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga agar selalu waspada terhadap bahaya tanah longsor maupun bahaya lainnya, karena belakangan ini cuaca ekstrim hujan yang disertai angin kencang.

Sementara Ahmad Fauzi mengungkapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tabanan, khususnya Bupati Tabanan karena kepeduliannya atas musibah yang menimpa orang tuanya. “Terima kasih ibu Bupati Tabanan, terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Tentu ini akan sangat membantu kami, meringankan beban kami, dalam proses pemulangan hingga penguburan orang tua kami di jawa,”kata Ahmad Fauzi. (Bijal86)


Fatal error: Uncaught Exception: 12: REST API is deprecated for versions v2.1 and higher (12) thrown in /home/dwitanaya/beritajalanan.com/wp-content/plugins/seo-facebook-comments/facebook/base_facebook.php on line 1273