Beritajalanan.com, TABANAN – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti hari ini, Jumat (22/12) resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan 136 ASN di lingkungan Pemkab Tabanan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Setempat.

Adapun yang dilantik dan diambil sumpahnya pagi ini terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b) 4 orang, Administrator (Eselon III) 38 Orang, Pejabat Pengawas (Eselon IV) 89 Orang dan Pejabat Pelaksana (Eselon V) 5 Orang.

Bupati Eka mengatakan Pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan ini diselenggarakan dalam rangka menata dan mengisi jabatan structural yang kosong di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan. Secara khusus sebagaimana diketahui bersama, terdapat 4 (empat) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama setingkat Kepala Badan/Dinas yang kosong di Pemerintahan Kabupaten Tabanan.

Bupati yang akrab disapa Eka ini juga mengatakan, sesuai dengan amanat Undang-undang Nomer 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan dengan mempedomi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomer 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah. Dan Pemerintah Kabupaten Tabanan telah melaksanakan hal tersebut, jelasnya.

Ditambahkannya agar semua ASN yang telah dilantik dan diambil sumpahnya bisa segera membuat langkah-langkah strategis sesuai dengan bidang masing-masing. “Lakukan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi baik secara internal maupun eksternal untuk meningkatkan soliditas dan mempermudah pelaksanaan tugas saudara”, himbaunya.

Srikandi Asal Tegeh, Angseri ini juga menambahkan, rubah mindset dan pola pikir bekerja kearah yang positif dan terus semangat. Serta berusaha mencari ie-ide baru yang inovatif demi peningkatan dan percepatan pembangunan di Kabupaten Tabanan.

“Tingkatkan terus kompetensi dan dan profesionalisme Saudara agar mampu mengikutidinamika perubahan global, pangkas hambatan birokrasi yang ada dan pastikan masyaraakat mendapat pelayanan yang cepat dan berkualitas tinggi”, sambungnya.

“Terima kasih kepada Panitia Seleksi, kepada Pejabat yang dilantik hari ini, Saya ucapkan selamat bertugas. Tunjukan inovasi dan prestasi dalam tugas masing-masing, semoga amanah yang diberikan menjadi rahmat bagi masyarakat Kabupaten Tabanan”, pungkasnya.(Bijal86)


Fatal error: Uncaught Exception: 12: REST API is deprecated for versions v2.1 and higher (12) thrown in /home/dwitanaya/beritajalanan.com/wp-content/plugins/seo-facebook-comments/facebook/base_facebook.php on line 1273