Beritajalanan.com, BADUNG – Geng begal spesialis orang asing dibekuk Polsek Kuta pada Kamis 27 April 2017 di tempatnya masing-masing di wilayah Denpasar dan di Jember, Jawa Timur.

Kelompok tersebut ada 7 orang, dimana ada dua orang yang masih buronanan. Lima orang itu yang sudah tertangkap diantaranya ada B A alias Alex, (27), DM WK alias Dewa, R J alias Iwan (29), Y E M alias Elton (38), dan S M alias Septi (32), dan dua pelaku yang masih buronan itu ada Ardi (26) dan AS (20).

Kapolsek Kuta, Kompol Wayan Sumara mengatakan, bahwa ada tiga orang pelaku yang berusaha melarikan diri akhirnya ditimah oleh petugas.

“Baru lima orang yang tertangkap. Masih ada dua pelaku yang masih belum tertangkap. Saat aksinya mereka menggunakan menggunakan samurai, pisau dan pistol,”katanya di Kuta, Badung, Rabu (3/5/2017).

Dia menjelaskan, saat peristiwa pelaku menodong korban terjadi pada 22 April 2017 sekira pukul 03.30 Wita di wilayah Seminyak, Kuta, Badung.

Kelompok tersangka berjumlah 7 orang bersamaan mengendarai 6 sepeda motor selanjutnya secara bersamaan beriringan menyusuri jalan Raya Seminyak sampai dengan jalan Raya Legian, kemudian ketika sampai di depan cocomart Legian Kaja, salah seorang tersangka bernama Iwan langsung berhenti dan memarkirkan sepeda motornya.

Kemudian langsung mencari target yang sedang duduk kemudian memukuli korban.

“Dari sana tujuh pelaku ini langsung memukuli korban dan mengambil barang-barang korban,”katanya.

Barang-barang berharga milik korban yang diambil diantaranya ada Handphone Vivo warna hitam, Iphone 6, Iphone 4, Samsung A5, kartu ATM BCA dan uang Rp600 ribu. “Mereka sudah sering melakukan aksi itu. Tidak hanya orang asing saja, tapi wisatawan lokal juga menjadi target pelaku,”paparnya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya mengaku langsung melakukan penyelidikan.

Dia menyatakan, dari tempat kejadian didapat rekaman CCTV sehubungan dengan terjadinya pencurian disertai dengan kekerasan terhadap
korban.

Selanjutnya dilakukan pengecekan posisi terakhir lokasi Handphone milik korban yang diambil oleh salah satu tersangka.

“Dari sana kami melakukan pengejaran. Bahkan sampai Jawa Timur. Ada tiga orang pelaku yang berusaha kabur, akhirnya petugas mengambil tindakan menembak kaki mereka,”terangnya.

Imbuhnya, mereka telah melanggar pasal
365 ayat (1 ) KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

“Sekarang ini masih ada dua orang burunan yang kita incar. Mereka sepertinya masih ada di Denpasar,”pungkasnya.(Bijal106)


Fatal error: Uncaught Exception: 12: REST API is deprecated for versions v2.1 and higher (12) thrown in /home/dwitanaya/beritajalanan.com/wp-content/plugins/seo-facebook-comments/facebook/base_facebook.php on line 1273