Beritajalanan.com, TABANAN – Kabupaten Tabanan kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Salah satu putra terbaiknya, yakni Agung Putradhyana menerima penghargaan Energi Prakarsa Tahun 2016 berupa Tropy yang diserahkan langsung oleh Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, tanggal 4 Oktober 2016 yang lalu. Penghargaan tersebut lanjut diserahkan kepada BupatiTabanan Ni Putu Eka Wiryastuti didampingi Kepala Bagian SDA Kabupaten Tabanan Gede Ekayana di ruang kerja Bupati setempat,Selasa (18/10/2016).

Gede Ekayana mengatakan, Agung berhasil meraih Tropy karena telah membuat sebuah terobosan dalam pemanfaatantenaga surya yang digunakan sebagai energi listrik baru terbaru yang ramahlingkungan. Menurutnya, energi listrik ini nantinya dapat diaplikasikan dalam berbagai peralatan pendukung untuk membaantu petani maupun peralatan rumah tangga. “ Terobosan yang dibuat olehAgung dalam pemanfaatan tenaga surya sukses mengantarkan salah satu putraterbaik kita yakni Agung Putradhyana meraih penghargaan Energy Prakarsa. halini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Tabanan agarterus berinovasi menciptakan sesuatu yang kreatif dan bermanfaat bagi masyarakatluas,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Eka,pihaknya mengapresiasi dan merasa bangga, karena Kabupaten Tabanan sukses meraih prestasi di berbagai bidang. Menurutnya, di zaman yang serba canggih dandidukung oleh kemajuan teknologi, banyak sekali ditemukan inovasi baru. Namun inovasi yang ramah lingkungan seperti yang dibuat oleh Agung bisa menjadicontoh bagi yang lainnya, bahwa lingkungan memegang peran penting dan harusdijaga kelestariannya. Menurutnya, terobosan yang dibuat oleh agung, bukanhanya bisa membantu para petani kita, namun bagi para ibu rumah tangga. “ Sayasalut dengan terobosan yang dilakukan oleh salah satu putra terbaik kita,mudah-mudahan penghargaan ini bisa memberikan semangat baru bagi Agung, untukterus menciptakan terobosan-terobosan baru,” ujarnya.

Sementara Agung dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemkab Tabanansehingga mampu mengantarkan dirinya meraih prestasi di tingkat nasional. Agung (49) asal Desa Geluntung Marga tersebut mengatakan, terobosan ini menjadisalah satu bukti bahwa tidak selamanya temuan baru yang sifatnya modern bisa merusak lingkungan. Dirinya berharap, penemuan ini bisa bermanfaat dandiaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. “ Saya berharap apa yang sayalakukan bisa menjadi inspirasi bagi yang lain dan tentunya bermanfaat bagimasyarakat,” tandasnya.(Bijal86)


Fatal error: Uncaught Exception: 12: REST API is deprecated for versions v2.1 and higher (12) thrown in /home/dwitanaya/beritajalanan.com/wp-content/plugins/seo-facebook-comments/facebook/base_facebook.php on line 1273