Beritajalanan.com, TABANAN – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menerima kunjungan dariTaiwa Seiki Corporation yang dipimpin oleh President Roychi Takai beser tarombongan, Selasa (18/10) di ruang rapat kantor Bupati Tabanan. Kedatangan TaiwaSeiki Corporation adalah dalam rangka mempererat kerja sama yang telah terjalinyakni tentang pembangunan sumber energi listrik micro hydro di Jatiluwih. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II Tabanan I Wayan Miarsana, serta paraSKPD terkait.

Bupati Eka dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Taiwa Seiki Corporation, dirinya berharap kunjungan ini dapat menjadikan hubungan antara pemerintah Toyama, TaiwaSeiki Corporation dengan Pemkab Tabanan semakin harmonis. “Saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Presiden dan rombongan, semoga kunjungan ini menjadikan hubungan antara Taiwa Seiki Corporation dengan Pemkab Tabanan semakin harmonis, dan kerja sama yang sedang kita rintis dapat kita wujudkan dalam rangka membangun sumber energi listrik mikro hidro di Tabanan khususnya di Jatiluwih,” ujarnya.

Bupati Eka juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Taiwa Seiki Corporation atas perhatiannya dalam pelestarian budaya yang ada di Tabanan. “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan dan masyarakat Tabanan menyampaikan penghargaan kepada Taiwa Seiki Corporation atas perhatiannya untuk turut memperhatikan kelestarian budaya dan warisan budaya yang ada dan milik masyarakat Tabanan, melalui program kerjasama yang sedang dirintis,” ungkapnya.

Dijelaskannya dari laporan tim yang pernah berkunjung ke Toyama di bawah pimpinan wakil bupati Tabanan, ternyara Tabanan mempunyai kemiripan potensi yang hanya dibedakan oleh kondisi klimatologis. “Dengankemajuan teknologi, Jepang mampu mengembangkan teknologi pertanian yang canggih berbasis tenaga listrik dan teknologi informasi, serta disiplin masyarakat yangkuat, sehingga memiliki tingkat produktivitas yang kuat, sehingga memiliki tingkat produktivatis dan efisiensi yang tinggi serta berkualitas” ungkapnya.

Sementara itu presiden Taiwa Seiki Corporation Ryoichi Takai memberikan ucapan terima kasih atas kehangatan Pemkab Tabanan yang telah menerima rombongan dari Taiwa Seiki Corporation. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tabanan khususnya kepada Bupati Eka yang telah menyambut kamidengan hangat,” ujarnya. Sebelumnya pihaknya telah mengunjungi Jatiluwih, dan dirinya mengungkapkan kekagumannya pada sistem terasering yang ada di Tabanan. “Banyak kesamaan yang kami lihat antara Tabanan dengan Toyama. Kami mengunjungibeberapa tempat di Tabanan dengan potensi yang luar biasa. Kami sangat terkesan melihat sistem terasering yang ada di Tabanan. Ke depan diharapkan kerja sama ini akanterus terjalin dengan baik. ” ujarnya.(Bijal86)


Fatal error: Uncaught Exception: 12: REST API is deprecated for versions v2.1 and higher (12) thrown in /home/dwitanaya/beritajalanan.com/wp-content/plugins/seo-facebook-comments/facebook/base_facebook.php on line 1273