Beritajalanan.com, TABANAN – Proyek Geothermal, Bedugul di Banjar Bukit Catu, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan mendapat kunjungan dari rombongan Komisi VII DPR RI, Jumat (15/4/2016)

Rombongan dipimpin oleh Tamsil Linrung, tiba pukul 15.00 tersebut untuk melihat dari dekat lokasi serta mengumpulkan data dan informasi mengenai keberadaan proyek panas bumi tersebut.

Hasil kunjungan ini nantinya akan dibawa ke pusat dan akan disampaikan dalam Rapat Kerja dengan Kementerian terkait. Disamping itu, kunjungan juga dilakukan untuk mendengarkan masukan dari masyarakat. “Tinjauan ini untuk mencari masukan yang kami terima dan akan kami teruskan,” ujar Tamsil Linrung.

Sementara itu Kepala Desa Candikuning, I Made Mudita mengatakan bahwa pihaknya tidak keberatan dengan keberadaan megaproyek geothermal tersebut. Namun pihaknya membutuhkan kajian dan kejelasan terkait proyek tersebut. “Mayarakat membutuhkan kejelasan mengenai pemanfaatan dan peruntukan dari proyek ini,” ujar Kepala Desa Candikuning.

‪Sejak dibangun tahun 1998 silam ini, sebelumnya menuai pro dan kontra, penolakan muncul dari berbagai pihak karena proyek tersebut ditakutkan akan menimbulkan dampak buruk.(Bijal86)


Fatal error: Uncaught Exception: 12: REST API is deprecated for versions v2.1 and higher (12) thrown in /home/dwitanaya/beritajalanan.com/wp-content/plugins/seo-facebook-comments/facebook/base_facebook.php on line 1273