Beritajalanan.com, TABANAN – Perkembangan teknologi yang semakin maju dan canggih, dimanfaatkan dengan optimal oleh Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya. Tidak tanggung-tanggung dirinya akan membentuk group WhatsApp (WA) yang ditujukan kepada seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan, sehingga akan mempermudah akses untuk berkomunikasi dan memantau disiplin kerja di lingkungan SKPD di Pemkab Tabanan. Hal tersebut diungkapkan Wabup Sanjaya saat memimpin Apel Bulanan di Kantor Bupati Tabanan, Senin (18/4/2016) pagi. Apel diikuti oleh seluruh pimpinan SKPD dan pegawai di lingkungan Pemkab Tabanan.

Menurut Sanjaya, selama ini pihaknya terus berinovasi membuat suatu terobosan untuk memudahkan komunikasi antara dirinya dan SKPD, karena kunci dari kesuksesan adalah komunikasi yang baik. “Kita tidak akan bisa mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik tanpa didasari komunikasi yang baik pula. Karena itu, saya ingin membentuk group WA agar memudahkan komunikasi dengan para pimpinan SKPD,” ungkapnya.

Ditambahkan, dengan adanya grup WhatsApp ini, akan memudahakn dirinya memantau apa yang terjadi di ruang lingkup birokrasi. “Setiap seminggu sekali usahakan adakan rapat internal di jajaran birokrasi atau SKPD. Kumpulkan semua kabid, sekertaris, kasi, serta para staf yang memiliki peranan. Dokumentasikan segala kegiatan sehingga dengan ini saya dan Bupati bisa memantau setiap hari. Begitu juga dengan SKPD lainnya, bisa mengetahui informasi yang terjadi di lingkungan kita,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dengan sistem komunikasi tersebut juga penting sebagai cara mengevaluasi kinerja. “Dengan adanya komunikasi kita bisa mengevaluasi apa yang terjadi hari ini. Apa yang belum dilaksanakan, serta planning apa yang akan direncakan untuk minggu depan, dan seterusnya,” imbuhnya.

Wabup Sanjaya mengharapkan kepada seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Kabupaten Tabanan agar lebih meningkatkan koordinasi dan komunikasi, baik di internal SKPD maupun lintas SKPD agar terbagun sinergitas pelaksanaan program-program pembangunan yang telah dicanangkan oleh pemerintah Kabupaten Tabanan.

Wabup Sanjaya juga mengingatkan kembali pentingnya disiplin dan kinerja dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan seluruh aparatur sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan. “Saya tegaskan kembali pentingnya disiplin dan kinerja dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan terutama aturan yang berkaitan dengan pelaksanaan jam kerja serta pemakaian pakaian dinas dan atribut,” tandasnya.(Bijal86)


Fatal error: Uncaught Exception: 12: REST API is deprecated for versions v2.1 and higher (12) thrown in /home/dwitanaya/beritajalanan.com/wp-content/plugins/seo-facebook-comments/facebook/base_facebook.php on line 1273